Minggu, 04 April 2010

Riset Akuntansi - BAB III

1. Sebagai manajer, jenis informasi apa yang diperoleh melalui internet untuk penelitian?

Jawab:

Data penelitian dapat diperoleh dengan cara melakukan pencarian data di internet. Internet memungkinkan kita untuk tukar - menukar e-mail ( informasi ), melakukan penelitian, melihat dan memperoleh data dan informasi dalam bentuk teks, grafis, dan video suara serta mempromosikan dan menjual produk di internet.

2. Dengan cara apa komputer berguna untuk organisasi?

Jawaban:

Mengisi komputer dengan program - program perangkat lunak sebagai sebuah program paket atau dapat Disain kustom untuk kebutuhan khusus dan unik pada organisasi. Sehingga komputer dapat digunakan untuk mengumpulan dan menganalisis data dalam membuat keputusan bisnis atau mengembangkan strategi organisasi. Sebagai contoh, untuk peramalan kebutuhan produksi, melakukan analisis kredit, analisis keuangan dan lain - lain.

3. Bagaimana penerapkan konsep data warehousing (data pergudangan)dan data mining (penggalian data) di sebuah perusahaan yang melakukan bisnis ritel?

Jawab:

· Data mining memungkinkan untuk menelusuri pola penjualan eceran dengan kode pos dan waktu hari ketika pembelian dibuat. Seperti "ditambang" data yang berkaitan dengan bidang yang vital organisasi dapat dengan mudah diakses dan digunakan untuk berbagai organisasi.

· Data warehousing merupakan proses ekstraksi, mentransfer dan mengintegrasikan data yang tersebar di beberapa basis data eksternal dan bahkan sistem operasi untuk memudahkan analisa dan pengambilan keputusan.

4. Bagaimana peran PC dalam pengumpulan informasi dan penyebaran informasi?

Jawab:

Informasi yang diperoleh melalui internet diolah dengan program yang ada di dalam komputer menjadi informasi yang lebih berguna atau informasi yang sesuai dengan pihak yang menggunakan. Kemudian informasi tersebut disebarkan melalui internet.

5. Bagaimana teknologi komputer disalahgunakan?

Jawab:

Komputer dapat menangani data dalam jumlah besar dengan cepat dan dapat dioperasikan oleh individu melalui pelatihan. Setiap individu mempunyai sifat dan kepentingan yang berbeda. Penyalahgunaan informasi sering terjadi sehingga diperlukan pengawasan.

Pertama adalah penting bahwa privasi semua individu yang dilindungi. Kedua, perusahaan juga perlu memastikan bahwa informasi rahasia yang berkaitan dengan individu yang dilindungi dan tidak menemukan jalan untuk vendor yang tidak bermoral. Ketiga perawatan harus dilakukan untuk memastikan bahwa informasi yang salah tidak didistribusikan di berbagai file-file perusahaan.


Sumber: Uma Sekaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar