Sabtu, 17 April 2010

Riset Akuntansi - BAB XIV

1. Berikan penjelasan pada sebuah situasi dimana menurut studi tes hipotesis, seorang manajer harus membuat keputusan final berdasarkan pengalaman dan intuisinya

Jawab:

Ketika seorang menajer harus mengambil keputusan berdasarkan pilihan pada suatu alternatif atau kombinasi dari berbagai alternatif, dan pelaksanaannya dalam membuat keputusan, serta mengimplementasikan dalam menyelesaikan suatu masalah

2. Manakah yang lebih sulit dalam membuat keputusan – melaksanakan dari hasil studi kualifikatif atau dari studi tes hipotesis? Mengapa?

Jawab:

Studi kualifikatif lebih sulit apabila dipakai dalam membuat keputusan, karena sulitnya pengambilan dan pengumpulan suatu data statistis yang bersifat empiris menyebabkan suatu adanya elemen yang kena dan tidak apabila diimplementasikan dalam pembuatan keputusan.

3. Jelaskan menurut diagram proses penelitian, mulai dari waktu pertama kali area di investigasi, sampai mencari jawaban yang definitif pada masalah yang terjadi pada area tersebut!

Jawab:

Proses dalam melakukan penelitian :

1. Melakukan Observasi

2. Persiapan pengumpulan data

3. Mendefinisikan masalah

4. Kerangka Teoritis

5. Pengembangan Hipotesis

6. Desain Penelitian Ilmiah

7. Deduksi

8. Penulisan laporan

9. Pengambilan keputusan

Penjelasan :

Langkah awal dalam melakukan suatu observasi kita dapat memperoleh data pendahuluan yang mungkin dapat digunakan untuk menentukan rumusan masalah yang menarik untuk diteliti. Stelah itu Persiapan pengumpulan data adalah langkah kedua yang dilakukan setelah observasi yaitu melakukan interview, survey dan sebagainya. Kemudian peneliti mulai mengidentifikasikan masalah dalam penelitiannya. Setelah itu membuat kerangka teoritis yaitu menentukan variable yang akan diteliti stelah itu peneliti akan menarik sebuah hipotesis atau pengembangan hipotesis. Setelah itu peneliti akan mendesain penelitian ilmiahnya dengan mengumpulkan data lalu menanalisa dan menginterprestasikan penelitiannya. Setelah itu ada deduksi dimana ini akan memperkuat hipotesis dan menjawab pertanyaan dari riset peneliti jika jawabannya sesuai maka akan lanjut pada penulisan laporan lalu akan di presentasikan dan proses terakhir adalah pengambilan keputusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar