Sabtu, 17 April 2010

Riset Akuntansi - BAB VII

1. Apa perbedaan antara studi kausal dan studi korelasi?

Jawab:

Perbeda antara kausal dan studi korelasional adalah hubungan kausal antara dua variabel dalam sebuah kerangka organisasi, beberapa variabel yang mungkin dengan variabel dependen yang harus dikontrol.


2. Cara apa yang dilakukan laboratorium dalam mengadakan percobaan yang berbeda dengan mengadakan bidang percobaan?

Jawab:

Aktifitas percobaan laboratorium berbeda dengan percobaan lapangan yang dilakukan dalam lingkungan tiruan atau buatan yang dikenal sebagai percobaan laboratorium, sedangkan bila dilakukan di lingkungan alam dimana kegiatan berlangsung secara teratur dikenal sebagai percobaan lapangan.


3. Gambarkan istilah manipulasi dan kendali. Uraikanlah kemungkinan suatu laboratorium menggadakan percobaan dimana kamu perlu mengendalikan suatu variabel lebih lanjut. Meliputi suatu variabel yang mungkin dimana kamu akan pakai untuk mengendalikan yang bisa mempengaruhi eksperimenmu!

Jawab:

Kontrol adalah variablel yang mempengaruhi variable terikat. Manipulasi adalah membuat tingkatan berbeda dari variable bebas untuk menilai pengaruh yang kuat dari variable terikat. Jika kita mendalilkan penyebab dan hubungan efek diantara 2 variabel X dan Y, sangat mungkin jika beberapa faktor lain, mengatakan A. Mungkin juga mempengaruhi variable terikat Y. Dalam hal ini, tidak akan mungkin menentukan tingkat dimana terjadi tambahan variable Y, hanya karena variable X dan tingkat variable Y telah ditambahkan oleh pengaruh dari factor A. variable yang mungkin tidak bisa dikontrol tetapi bisa mempengaruhi percobaan atau penelitian adalah variable bebas.


4. Jelaskan cara yang memungkinkan kamu dapat mengendalikan variabel “gangguan”.

Jawab:

Mungkin ini cara-cara di mana Anda dapat mengendalikan "mengganggu" variabel adalah salah satu caranya yaitu mengendalikan "gangguan" variabel dengan mencocokkan berbagai kelompok dengan cara mengambil karakteristik pengganggu dan sengaja menyebarkannya di seluruh kelompok.


5. Apakah kebenaran internal itu dan apakah yang merupakan ancaman atas kebenaran internal ?

Jawab:

Validitas internal mengacu pada kenyakinan kita dalam menempatkan sebab dan akibat hubungan dan ancaman terhadap validitas internal ada tujuh utama yaitu efek sejarah, pematangan, testing, instrumentasi, seleksi, regresi statictical dan kematian.


6. Jelaskan konsep trade-off antara kebenaran internal dan eksternal?

Jawab:

The konsep "trade-off antara validitas internal dan validitas eksternal adalah jika kita menginginkan validitas internal yang tinggi maka kita harus bersedia menerima validitas eksternal rendah dan sebaliknya. Untuk memastikan kedua jenis validitas, peneliti biasanya mencoba untuk menguji hubungan kausal buatan yang dikontrol ketat atau laboratorium pengaturan dan sekali hubungan ini telah terbentuk, mereka mencoba untuk menguji hubungan kausal, sejauh ini telah dilakukan untuk menilai hal-hal seperti perbedaan gender dalam gaya kepemimpinan, kemampuan manajerial.


7. Jelaskan secara penuh bagaimana kamu akan menunjukkan ke operator mesin dan meyakinkannya menyangkut operasi para polisi dan prosedur akan menghapus hampir semua penyebab kecelakaan.


8. Jika suatu kelompok kendali menjadi bagian dari suatu rancangan yang bersifat percobaan, orang tidak perlu cemas untuk mengendalikan variabel “exogenous” lain. Diskusikan pernyataan ini.

Jawab:

Kami tidak setuju karena perawatan harus diambil, bagaimanapun untuk memastikan bahwa kedua kelompok yang cocok untuk semua mengkontaminasi mungkin "gangguan" variabel. Jika tidak, efek sebenarnya dari perawatan tidak dapat menentukan dengan hanya melihat perbedaan nilai postes kedua kelompok. Pengacakan akan mengurus masalah ini.


9. Suatu peneliti ingin menyediakan suatu laboratorium percobaan untuk menguji efek dari macam gaya kepemimpinan yang berbeda pada sikap pengikut. Ke tiga macam gaya kepemimpinan tertentu dia adalah tertarik pada pengujian otokratis, demokratis, dan partisipatif. kamu diminta untuk memperoleh beberapa para siswa untuk memerankan pengikut. awal cerita apa yang akan kamu berikan?


10. "Karena kebenaran eksternal eksperimen laboratorium pada umumnya tidaklah tinggi, penyelidikan mereka sis-sia karena penyebab yang mempengaruhi hubungan di dalam organisasi," tafsirkan pernytaan ini.

Jawab:

Walaupun dalam eksperimen di lab validitas eksternal lebih rendah dibandingkan dengan validitas internal, kita harus tetap mengetahui mengenai validitas eksternalnya karena melalui validitas eksternal kita dapat mengetahui keadaan dunia luar sesungguhnya, atau dengan kata lain kita dapat mengetahui sejauh apa penemuan kita dapat mewakili kenyataan di dunia luar. Selain itu pada validditas internal juga belum memperhitungkan variabel tidak terkontrol, sehingga validitas eksternal harus juga kita ketahui


11. kovarians ( yaitu, dua variabel bermacam-macam bersama-sama yang manapun secara positif atau secara negatif) dan kendali adalah aspek integral dari rancangan yang bersifat percobaan


12. Empat grup perencanaan Solomon adalah jawaban untuk semua pertanyaan dalam penelitian mengenai hubungan sebab dan akibat karena dia melindungi dari semua kecurangan dari validitas internal. Komentari pendapat ini!

Jawab:

Menurut pendapat kami hal itu merupakan benar, karena dapat meningkatkan validitas internal dari hasil penelitian dan juga dengan mengambil sampel secara acak dapat menghindari bias pemilihan. Berikut merupakan ancaman terhadap validitas internalyang dapat ditangkal dengan berbagai ekserimen

No

Tipe dari perrencanaan eksperimen

Ancaman terhadap validitas internal

1

Pretest dan postest dengan hanya 1 grup eksperimen.

Pengujian, sejarah dan kedewasaan

2

Postest dengan 1 eksperimen dan 1 grup pengontrol.

Kedewasaan

3

Pretest dan postest dengan 1 eksperimen dan 1 grup pengontrol.

Keabadian

4

Perencanaan 4 grup Salomon

keabadian

13. Di bawah adalah suatu catatan pada harga diri. setelah membaca itu, terapkan apa yang kamu sudah mempelajari di bab ini dan rancangan suatu studi setelah menguraikan kerangka theorical.

Jawab:

Kita dapat melakukan penelitian dengan meggunakan metode korelasi dan regresi. Sebelumnya kita tentukan dulu variabel x yaitu pendidikan, kemampuan dasar dan pengalaman bekerja (atau disebut juga modal manusia) terhadap peningkatan produktivitas. Selain hal tersebut peneliti juga harus mempertimbangkan faktor lain seperti penghargaan diri yang merupakann instrumen penting dalam mendapatkan modal manusia (sebagai variabel tidak terkontrol). Korelasi digunakan untuk menentukan apakah ada hubungan antara variabel x dan variabel y, sedangkan regresi digunakan untuk mencari tahu pengaruh variabel x terhadap variabel y.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar